24.6 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Alfian Optimis Direkom PDI Perjuangan Maju Pilbup Kapuas

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng) Alfian Mawardi daftarkan diri sebagai calon bupati Kapuas. Alfian mendaftarkan diri di Partai PDIP yang merupakan rumah sendiri baginya.

Dia menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Kapuas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Dimana Alfian seorang kader PDIP yang menyoroti prinsip demokrasi dalam partai.

Salah satu pengurus panitia penjaringan Freng Wilabubun mengatakan, setiap individu memiliki hak untuk mendaftar. Maka dalam proses administratif dalam hal ini akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Begitu pula dengan berkas yang diserahkan hari ini, kami terima. Yang nanti akan diproses sebagaimana oleh pihak yang menjadi tim penjaringan,” ucapnya, di Kantor PDIP Kalteng, Jumat (10/5/2024).

Sementara itu, Alfian Mawardi menyampaikan, meskipun secara pribadi dia ingin maju dalam pemilihan, dia telah melakukan introspeksi mendalam. Hasilnya, dia merasa yakin bahwa langkah terbaik baginya adalah untuk maju di kabupaten Kapuas.

“Langkah ini penting karena baginya, PDIP adalah “rumah pertama”. Saya pribadi untuk maju. Walaupun sebelumnya saya telah memikirkan dan merenungkan,makanya telah meyakinkan diri untuk siap mencalonkan diri sebagai bupati Kapuas,” tuturnya.

Alfian juga menyatakan, nantinya akan mendaftarkan di partai lain seperti Gerindra, NasDem, dan PAN. Namun, dia menegaskan bahwa pilihannya untuk maju melalui PDIP tidak berarti menutup pintu untuk berkomunikasi dengan partai lain.

“Tentunya hal tersebut tidak dari peran penting senior dan mentor dalam proses pengambilan keputusan politiknya,” tekannya.

Terkait rekomendasi dari PDIP, Alfian mempercayakan keputusan tersebut kepada kebijaksanaan dan petunjuk dari Allah serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia menyatakan optimisme bahwa partai akan memilih kader terbaik, dan dengan keyakinan itu, dia bersedia maju melalui PDIP.

“Oleh karena itu, saya optimistis kepada putusan partai, yang mampu memilih kader terbaiknya. Dan tidak berpikir untuk tidak maju lewat partai PDIP,” tegasnya.

Pernyataan Alfian ini mencerminkan kesetiaannya pada partai dan keputusannya untuk memilih jalur politik melalui PDIP, dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat di kabupaten Kapuas. Uni/Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page