22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Awali Ramadan, Gubernur Sugianto Berbagi Rezeki Kepada Lansia

HALODAYAK.COM – Mengawali Ramadan 1443 H, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, berbagi rezeki kepada beberapa lansia yang tinggal di kawasan bantaran Sungai Kahayan. Jutaan rupiah dibagikan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Kalimantan Tengah, kepada para lansia.
Usai melakukan olahraga ringan, pada Minggu (3/4/2022) sore, Gubernur Sugianto berjalan memantau aktivitas warga di hari pertama bulan Ramadan, hingga menuju ke Gang Feri, kawasan bantaran sungai. Gubernur Sugianto mengitari gang-gang kecil dan menyapa warga, hingga mendatangi lansia.
Gubernur berbincang mengenai kondisi beberapa lansia dalam menghadapi suasana Ramadan dan kondisi berpuasa. “Alhamdulillah bisa berpuasa. Kalau kondisi saat ini, insyaallah ada saja rezekinya disyukuri saja,” kata lansia Nenek Norbainah, kepada gubernur.
Gubernur pun asik terlibat diskusi dengan para lansia dan kemudian diakhir dikusi ringan, gubernur menyerahkan bantuan dari kantong pribadinya. Dia juga meminta agar dinas sosial dapat memperhatikan kebutuhan para lansia.
“Mereka (Lansia) harus kita hormati, sebagai mana kita memuliakan orangtua kita. Kita beroda agar semua diberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya.
Gubernur juga meminta RT agar dapat memantau para lansia yang berada di lingkungan. Selain itu, dia juga meminta Ketua RT segera mendata para lansia dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar dapat diperhatikan.

“Pak RT saya minta pantau dan kita juga akan pantau melalui dinas sosial. Kita tidak ingin ada orangtua yang kurang mendapat perhatian dan bantuan di lingkungan kita,” pungkasnya. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page