23.7 C
Palangkaraya
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Bebie : Pemkab Harus Segera Perbaiki Jembatan Gantung Arter Liang Pandan

PURUK CAHU, HALO DAYAK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Bebie S.Sos.,S.H.,M.M.,M.A.P meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Murung Raya (Mura) agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memberikan penaganan terhadap jembatan gantung yang membentang di atas air terjun liang pandan.

Sebab jembatan gantung yang diresmikan diakhir tahun 2016 tersebut kini sedang dalam keadaan rusak dimana banyak tali besi jembatan putus dan berkarat sehingga membuat jembatan miring.

“Harapan kami dari DPRD, kami minta Dinas DKOP untuk berkoordinasi dengan DPUPR melakukan perbaikan, karena jembatan itu sangat beresiko dari sisi keamanan walaupun Dinas telah memasang himbauan tetap saja takutnya ada masyarakat yang nekat menaiki karena menganggap jembatan itu kuat dan bisa jatuh sehingga menimbulkan korban jiwa,”ungkap Bebie saat diwawancarai awak media, Kamis (21/3/2024).

Terlebih menurut anggota DPRD Bebie dari Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) wisata arter itu merupakan yang paling mudah di kunjungi dan rami di datangi masyarakat atau wisatawan karena dekat dan berada dalam kota Puruk Cahu.

“Keuntungan juga kalau kita perbaiki itu menambah keindahan sehingga menjadi daya tarik wisata disitu, untuk berfoto – foto dan juga akses untuk pewisata menyebrang keseblah serta bisa menambah PAD kita,” tuturnya.

Terakhir anggota DPRD dari Komisi II itu berharap agar masyarakat yang berkunjung ke wisata air terjun liang pandan mematuhi himbauan tidak menaiki jembatan gantung yang dalam keadaan rusak ini.

Serta masyarakat yang berkunjung juga di himbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau pengunjung membuang sampah sembarangan itu bisa merusak lingkungan, keindahan, dan apabila melanggar ada baiknya diberikan dikenakan sanksi,” tutupnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page