22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

BUMN Buka 2.700 Lowongan kerja

HALODAYAK.COMMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku khawatir dengan tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mendaftar program rekrutmen bersama BUMN 2022.

Pasalnya, menurut Erick, antusiasme masyarakat yang mendaftat sangat tinggi. Bahkan jumlahnya lebih banyak daripada lowongan yang disediakan.

Adapun jumlah rekrutmen dalam program rekrutmen bersama BUMN 2022 berjumlah 2.700.

“Saya juga cukup terharu tetapi juga khawatir karena jumlah rekrutannya 2.700, tetapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak,” kata Erick dikutip Rabu (13/4/2022).

Menurut Erick, hal ini karena dengan bonus demografi Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa seetiap hari semakin banyak generasi muda.

“Ini tentu harus sadari, sejalan dengan demografi Indonesia, di mana sekarang makin hari makin muda. 54% sekarang penduduk Milenial dan Gen Z, belum kita hitung Gen A lahir lebih muda dari Gen Z,” jelas Erick.

Mantan Presiden klub Inter Milan ini menyatakan, selain membuka program rekrutmen bersama, BUMN selama ini juga terus memperkuat fondasi dan jumlah talenta digital.

“Nah, itulah kenapa kami di BUMN juga selain melakukan program perekrutan terus menjaga fondasi daripada yang namanya talenta digital BUMN yang hari ini baru satu persen padahal kita ingin 20%,” jelas Erick.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page