22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Daftar di PKS, Edy Pratowo: Saya Terpanggil Kembali Melayani Masyarakat Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Masa – masa hangat pendaftaran bakal calon kepala daerah masih berlangsung. Orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai turut andil pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dikenal sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mendaftarkan diri melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan mengantarkan berkas pendaftarannya didampingi sang kakak. Penyerahan berkas dilaksanakan pada Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng, Selasa (14/5/2024).

Kedatanganya disambut hangat dengan penuh semangat dari Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman bersama anggota PKS lainnya. Pasalnya, kedatangan beliau sangat ditunggu – tunggu untuk mendaftarkan diri pada PKS.

“Saya berterimakasih atas kedatangan Pak Wagub yang telah berkunjung sekaligus silaturahmi di Kantor PKS Kalteng. Kami juga bangga atas kehadiran Bapak (Wagub) sehingga mendapatkan kesempatan menjadi partai pengusung pada Pilkada 2024 ini,” ucap Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman, di Kantor PKS Kalteng, Selasa (14/5/2024).

Sirajul mengatakan, berkasnya diterima dan akan diproses berdasarkan mekanisme atau aturan dari PKS sendiri. “Alhamdulillah hadirnya Pak Wagub di tengah – tengah kita ini. Dan berkas nanti untuk mekanisme kami mengikuti aturan partai kita yang berlaku,” tuturnya.

Pada ruangan yang berbentuk persegi panjang dengan kursi dan meja yang memenuhi setiap sudutnya, telah menjadi saksi kehadiran Wagub Kalteng. Dimana ia menampakan tekad kuatnya untuk kembali diberikan kepercayaan bagi masyarakat Kalteng masa akan datang.

“Alhamdulillah saya hari ini saya dapat berkunjung kerumah besar DPW PKS. Kedatangan kami tidak lain yaitu untuk mendaftarkan diri melalui PKS agar dapat berpartisipasi pada kontestasi Pilkada 2024,” jelas Edy Pratowo di tempat yang sama.

Edy menyampaikan, pendaftaranya kali ini merupakan terpanggilnya rasa kembali untuk melayani masyarakat Kalteng. Walaupun dengan berbagai pertimbangan serta dorongan dari pihak keluarga yang membuat tekad dalam kontestasi Pilkada ini.

“Artinya apa yang saya lakukan ini apakah masih pantas dan bermanfaat untuk masyarakat Kalteng dengan sumber daya yang saya miliki. Sebelumnya saya selalu renungkan, dan niat saya baik mendapatkan dorongan utama yakni keluarga, anak, istri dan orangtua,” ungkapnya.

Dia juga telah mendaftar di berbagai partai diantaranya Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Begitu kehadiran pada kontestasi ini untuk mewakaf diri bagi Kalteng, tentunya dengan harapan bermanfaat.

“Kemudian, untuk mekanismenya saya serahkan semua kepada PKS, dan akan mengikuti bagaimana nantinya mekanisme partai. Bagaimanapun kehadiran saya mudah -mudahan bisa menjadi keluarga besar PKS karena memiliki komitmen dan pendirian kuat,” pungkasnya. Uni/Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page