22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Dewan Hadiri Anjangsana HUT Ke-67Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak turut andil pada anjangsana dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kalteng. Rombongan Anjangsana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKSA) Budi Mulya Palangka Raya  Jalan RTA. Milono Km. 1,5 Palangka Raya.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng mengucapkan, terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan. Maupun Swasta, yang telah berpartisipasi, mendukung dan memberikan bantuan dalam kegiatan Anjangsana kali ini.

“Nanti tepat pada tanggal 23 Mei 2024 nanti Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila akan berusia 67 tahun, dan tema besar yang diusung dalam Peringatan Hari Jadi tahun ini adalah “Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat,” tuturnya, di Palangka Raya baru-baru ini.

Anjangsana ini dilaksanakan secara serentak pada 7 LKSA atau Panti Sosial, 1 Sosial Bina Laras Pambelum atau Panti ODGJ, 1 Panti Sosial atau Panti Jompo Tresna Weda Sinta Rangkang, dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak.

“Kunjungan anjangsana ini selain untuk silaturahmi, juga menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang memerlukan, khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial” ucap Razak.

Ia mengatakan, anak-anak di panti asuhan, para penghuni panti jompo, panti ODGJ dan para penghuni lapas anak merupakan bagian dari masyarakat Pemerlu Kesejahteraan Sosial.

“Mereka membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat. Perhatian dan dukungan tersebut, bukan hanya tentang memberikan bantuan material, tetapi juga tentang memberikan rasa aman, kasih sayang dan pengakuan dari kita semua,” ujarnya.

Razak mengajak untuk dapat bersatu dan bekerjasama dalam memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak di panti asuhan, para penghuni panti jompo, panti ODGJ dan para penghuni lapas anak agar dapat bangkit lebih kuat dan lebih cepat.

“Kita dapat membuat perubahan yang signifikan dalam kehidupan mereka. Sebagai bukti bahwa ketika kita bersatu adalah, kita bisa membuat perubahan yang signifikan dalam kehidupan orang lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui momentum Peringatan Hari Jadi ini, untuk meningkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Pada kegiatan Anjangsana tersebut, diserahkan pula bantuan untuk 103 anak secara simbolis berupa paket sembako dengan total nilai Rp7.000.000, perlengkapan mandi dan cuci, makanan kaleng, susu UHT, mie instan, beras, telur, gula, teh, minyak goreng. (Uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page