22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Dewan Serukan Perhatian Pemda Terhadap Aspirasi Masyarakat Desa Muara Dua

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sudarsono mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan perhatian serius terhadap aspirasi masyarakat Desa Muaradua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Aspirasi ini disampaikan masyarakat kepada Sudarsono saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu.
Sudarsono menegaskan pentingnya respons pemda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten terhadap berbagai aspirasi yang telah disampaikan.

“Penting bagi pemda baik provinsi maupun kabupaten untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Sebab itu berkaitan dengan harapan adanya keadilan dalam pelaksanaan pembangunan,” katanya, di Palangka Raya, Rabu (22/5/2024).

Sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Muara Dua mencakup berbagai kebutuhan mendesak. Salah satu yang utama adalah permohonan bantuan peningkatan dan perbaikan sinyal wifi atau internet yang merupakan sarana komunikasi penting di era digital ini.

Selain itu, ia menuturkan masyarakat juga meminta perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, yang sangat vital untuk kelancaran aktivitas sehari-hari dan perekonomian desa. Permohonan lainnya termasuk bantuan peralatan dan dana untuk meningkatkan hasil pertanian, pembangunan rumah ibadah, serta penyediaan bibit sawit unggul, pupuk, dan plasma.

“Masyarakat juga mengharapkan bantuan bibit ternak seperti kambing, sapi, bebek, ayam, maupun ikan. Besar harapan masyarakat di sana, aspirasi ini mendapat perhatian dari pemerintah,” ujarnya.
Menurut Sudarsono, perhatian terhadap aspirasi ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan adil.

“Maka diharapkan ada tindak lanjut dari pemerintah daerah untuk segera merealisasikan kebutuhan masyarakat Desa Muara Dua. Aspirasi ini merupakan cerminan dari kebutuhan mendasar yang, jika terpenuhi, dapat memberikan dampak positif signifikan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page