22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

DPRD Kalteng siap dorong percepatan Jalan Nasional

Palangka Raya,Halodayak – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, Wiyatno mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui instansi terkait untuk merampungkan perbaikan atau rehabilitasi jalan nasional sebelum lebaran.

Ia menyebutkan dengan selesainya ruas jalan nasional yang sedang dalam perbaikan yang dikerjakan Balai Nasional Wilayah Kalimantan Tengah, mulai Batas Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Kabupaten Kapuas, Kapuas-Pulang Pisau, Pulang Pisau-Palangka Raya, dan Palangka Raya-wilayah Barat diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam rangka hadapi mudik Idulfitri 1443 H.

“Dengan selesainya rehabilitasi jalan tersebut, kita berharap memudahkan masyarakat dalam rangka hadapi mudik Idulfitri 1443 H,” kata legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini, Rabu (13/4/2022).

Ia berharap agar seluruh jalan nasional yang ada di Kalteng, khususnya yang mengalami rusak, bisa segera diperbaiki untuk mempermudah akses masyarakat, karena jalan yang bagus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita bersama Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi infrastruktur dan prasarana akan melaksanakan kunjungan di titik-titik rehabilitasi jalan di Kalteng yang dilaksanakan Balai Jalan Nasional Balai Kalteng,” tandas Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini.

Dengan terbangunnya infrastruktur yang bagus ia optimis juga akan memacu pertumbuhan ekonomi di Bumi Tambun Bungai ini. Terlebih menjelang lebaran mendatang, dipastikan jalan akan padat dilalui pemudik, sehingga dengan jalan yang bagus juga bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas. (mitra diskominfokalteng/LA)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page