22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Festival BUMDes dan UMKM 2022

GRESIK HALODAYAK.COM – Festival BUMDes dan UMKM 2022 ditutup pada Minggu, (24/4), kemarin. Selama tiga hari berlangsung kegiatan tersebut telah menyedot antusiasme masyarakat untuk datang. DPRD Berharap kegiatan ini bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi.

Penutupan Festival Ramadan dihadiri Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir dan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah. Selain itu, juga hadir Asisten Bupati Suyono dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik serta para OPD.

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir mengatakan kegiatan festival ini merupakan kegiatan tahunan dewan. Ini merupakan upaya dewan untuk membantu UMKM dan BUMDes agar berkembang dan berdaya.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan support dan ikut mendukung program pemerintah daerah dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kita semua sadar bahwa UMKM sudah teruji dan bagaimana UMKM tetap tumbuh dan hadir di tengah – tengah krisis yang terjadi mulai tahun 1997, 1998 sampai 1999 tahun dan UMKM juga tetap tangguh di masa – masa pandemi di tahun 2020 dan 2021,” terangnya.

Oleh karena itu DPRD Gresik akan terus mendukung upaya – upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengembangkan dan memberikan stimulus kepada UMKM – UMKM. Terutama dikelola oleh BUMDes.

“Kami ingin mendukung agar BUMDes ini bisa menjadi penguat fiskal di desa. Yang bisa memperkuat keuangan di bagian desa dan menjadi stimulus koordinator utama yang menjadi tumbuh kembangnya UMKM di desa. Mudah – mudahan dengan adanya pemenang dari BUMDes ini bisa menjadi pemantik dan menjadi motivasi untuk desa – desa yang lain dalam mengembangkan BUMDesnya,” imbuh dia.

Sementara itu, Asisten Bupati Gresik, Suyono mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bisa menumbuhkan semangat pemantik para pelaku UMKM dan BUMDes. Selain itu juga untuk promosi produk UMKM dan pemasaran ke luar negeri. “Ini sangat bagus bagi BUMDes dan UMKM. Semoga produknya bisa diekspor keluar negeri,”kata Suyono membacakan sambutan bupati Minggu,(25/4).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page