23.1 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Fordayak Pecat Ketua Harian, Ini Penyebabnya

PALANGKA RAYA, HALODAYAK – Kabar mengejutkan datang dari Forum Pemuda Dayak (Fordayak). Pasalnya, salah satu pendiri yang kini menjabat sebagai Ketua Harian Fordayak Andreas Junaidy diberhentikan dari kepengurusan.

 

Kabar pemberhentian Andreas Junaidy tersebut diketahui dari Postingan akun Facebook Fordayak. “Release Sidang Kode Etik Fordayak terkait pemberhentian/non aktif Andreas Junaedy sebagai Ketua Harian DPP Fordayak. Dengan Release ini menyatakan secara terbuka organisasi Fordayak tidak bertanggung jawab dan membela atas segala sesuatu terkait pertikaian, perselisihan, postingan di medsos yang dilakukan secara personal dari yang bersangkutan,” seperti dikutif dari postingan Fordayak, Kamis (31/3/2022).

 

Pada postingan tersebut juga dilampirkan surat hasil sidang kode etik Fordayak yang melibatkan 14 pengurus kabupaten/kota se Kalteng. Surat release Fordayak dengan nomor 03/RELEASE/DKE/FORDAYAK/III/2022 tertanggal 28 Maret 2022 tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum/Ketua Dewan Kode Etik Fordayak Bambang Irawan.

 

Pemberhentian Andreas Junaidy dengan alasan, tidak aktif dipengurusan dan tidak sejalan dengan visi, misi, serta roda organisasi Fordayak. Sementara itu, Andreas Junaidy saat dikonfirmasi membenarkan ada pemberhentian tersebut. “Intinya karena ada sedikit salah paham, dan mungkin pengurus tidak cocok dengan pendapat yang saya sampaikan,” ucapnya.

 

Namun, Junaidy mengaku, sidang kode etik tanpa diundang dan keputusan sepihak, sehingga keluarkan dari Fordayak yang dia dirikan beberapa tahun lalu. “Dalam kegiatan pun tidak pernah dilibatkan tapi mengatakan tidak aktif. Apakah fordayak selama ini sudah sesuai visi misi yang dijalankan. Tetapi saya sampaikan terima kasih dan mulai hari ini pertanggal 31 Maret 2022 saya resmi keluar dari Fordayak,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Fordayak Bambang Irawan belum merespon saat dikonfirmasi. Hbs

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page