23.1 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Gol Indah Telah Membunuh Barcelona

Halodayak.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui Eintracht Frankfurt tampil lebih baik sehingga layak menerima kemenangan 2-3 di leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (15/4/2022). Kekalahan di Camp Nou itu membuat Barcelona tersingkir dengan agregat 3-4 setelah leg pertama pekan lalu berakhir imbang 1-1.

Xavi mengakui Barcelona tidak dalam kondisi yang baik. La Blaugrana tidak tahu bagaimana menyerang dengan cara terbaik. Eintracht sebaliknya tahu bagaimana melakukan serangan balik dengan baik.

‘’Mereka (Eintracht) menemukan diri mereka dengan penalti, kemudian dengan gol indah mereka,’’ kata Xavi, seperti dikutip Sport, Jumat.

Filip Kostic membuka keunggulan Eintracht 1-0 lewat titik penalti ketika pertandingan baru berlangsung empat menit. Sekitar 10 menit sebelum turun minum, tim tamu menggandakan keunggulan 2-0 lewat gol indah Rafael Borre dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Barcelona semakin sulit mengejar setelah Kostic kembali mencetak gol untuk membawa Eintracht memimpin 3-0. ‘’Pertandingan berlangsung terus menerus. Kami belum membaik. Kami sudah menguasai bola, tetapi kami belum mampu menghasilkan cukup banyak untuk menyakiti mereka,’’ ujarnya.

Barcelona baru mampu mencetak dua gol di menit injury time lewat gol jarak jauh Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay. Namun, semuanya sudah terlambat karena skor 2-3 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

‘’Kami telah membuat kesalahan yang terbayar di Eropa,’’ kata Xavi. ‘’Kami pergi dengan kecewa karena kami memiliki harapan tinggi untuk kompetisi.’

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page