21.5 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Habib Ismail Didaftarkan Maju Bakal Calon Bupati Kapuas

KAPUAS, HALODAYAK.COM – Habib Ismail Bin Yahya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Kapuas, Selasa (7/5/2024) malam. Pendaftaran Habib Ismail itu melalui perwakilannya Tommy Saputra yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapuas, dan didampingi jamaah dan simpatisan Abah Habib Ismail ke Kantor DPD Partai Nasdem Kapuas.

Tommy Saputra menyerahkan formulir pendaftaran Habib Ismail sebagai bakal calon Bupati Kapuas dari Partai Nasdem periode 2024-2029. Diketahui juga bahwa Habib Ismail merupakan mantan Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021 yang juga sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalteng.

“Kami malam ini mewakili abah Habib Ismail bin Yahya untuk mendaftarkan beliau sebagai bakal calon bupati Kapuas. Alhamdulilah kami disambut baik oleh Partai Nasdem semoga ini menjadi awal yang baik serta yang dinanti nanti Masyarakat Kapuas untuk menjadikan Kabupaten Kapuas yang Maju dan Masyarakatnya makin sejahtera,” ucapTommy.

Ia menuturkan, pihaknya siap mengikuti tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Partai Nasdem dalam hal penjaringan bakal calon bupati/wakil Bupati Kapuas periode 2024-2029.

“Kita dalam waktu dekat juga akan mendaftar ke beberapa partai lain yang ada di kabupaten Kapuas untuk melengkapi syarat mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas,” imbuhnya.

Sementara itu, Sugiyanor selaku tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPC Partai Nasdem Kapuas, mengatakan hari ini merupakan hari terakhir penjaringan.

“Habib Ismail merupakan peserta terakhir yang mendaftar. Penjaringan kami tutup pukul 20.00 WIB,” ungkapnya.

Menurut Sugiyanor sampai ditutupnya pendaftaran sudah ada 8 orang yang mendaftar yaitu 6 orang sebagai bakal calon bupati dan 2 orang sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas.

“Delapan bakal calon yang mendaftar ada yang dari partai politik dan juga pengusaha,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengakui, pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati bukan dirinya yang mendaftarkan sendiri, melainkan keinginan jajaran pengurus PKB Kapuas.

“Saya menunggu penugasan dari partai, andaikata partai nanti menugaskan saya di Pilgub (pemilihan gubernur) bisa jadi, tapi andaikata partai dengan dorongan pengurus cabang di kabupaten/kota itu bisa jadi akan berubah petanya,” katanya, Rabu (8/5/2024).

Habib juga menyampaikan, bahwa selain di Kapuas, di Barito Timur (Bartim) juga pengurus PKB yang mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Barito Timur.

 

“Bahkan ada yang bilang Bartim ada juga mendaftarkan. Bukan saya mendaftar tapi mereka mendaftarkan. Setelah mereka mendaftarkan baru menghubungi saya. Jadi koordinasinya setelah mereka melakukan pendaftaran,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page