24.6 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Herson B. Aden: Fokus Utama Peningkatan SPBE di Gumas

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang pemerintah, hukum dan politik Herson B. Aden dilantik sebagai Pj Bupati Gunung Mas (Gumas). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden mengatakan, akan menjalankan tugas sesuai dengan ditugaskan oleh menteri. Maka tentunya mengawal nanti proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

“Nanti yang paling utama adalah mengawal proses Pilkada Bupati Gunung Mas yang definitif. Oleh karena itu, kita berdoa supaya proses pemilihan bupati di Gunung Mas berjalan dengan baik,” ucapnya saat diwawancarai awak media usai pelantikan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5/2024).

Ia menambahkan, akan meneruskan apa yang menjadi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya Jaya S Monong dan Efrensia L.P Umbing yang belum dilaksanakan ataupun tertunda. Khususnya apa yang diperintahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk peningkatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Jadi bagaimana sistem pemerintahan berbasis elektronik khususnya masalah SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pembangunan, itu kita akan nantinya bersama teman-teman meningkatkan sistem pemerintahan bisa berbasis elektronik sehingga efisien,” ungkapnya.

Sementara itu, Jaya S Monong mengaku akan menyampaikan ke Pj Bupati Gunung Mas apa yang menjadi skala prioritas dalam menjalankan program.

“Yang pasti kami untuk tahun anggaran berjalan 2024 ini telah disepakati bersama DPRD untuk program intinya menyukseskan Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Gumas periode  2019 2024 yang telah ditetapkan bersama DPRD Gunung Mas itu nanti yang menjadi skala prioritas yang akan kami sampaikan ke beliau(Pj Bupati Gunung Mas),” pungkasnya. (Uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page