23.7 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Hujan , wilayah katingan kalteng Banjir

HALODAYAK – Kasongan – Banjir kembali merendam wilayah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalteng

Camat Katingan Tengah Yobie Sanra mengatakan, banjir ini telah merendam sejumlah yang ada di kecamatan. Banjir tersebut diipicu karena Sungai Katingan dan Sungai Samba yang meluap.

“ Iya benar wilayah Tumbang Samba tersaat ini mulai kebanjiran. Ketinggian debit air mengalami kenaikan pada pagi hari. Tetapi banjir ini masih belum merendam pemukiman warga,” Katanya, Kamis (14/4/2022).

Ia menyebutkan, daerah yang tergenang banjir mulai dari rukun tetangga (RT) satu hingga RT enam. Pasalnya, daerah tersebut berada pada Jalan Desa Samba Bakumpai dan tidak jauh dari Sungai Katingan. Kemudian area Langgar Al Munawarah, area family, RT tujuh dan RT delapan.

Kendati banjir merendam, kegiatan dan aktivitas masyarakat masih dapat dilakukan seperti biasa dan normal. Bahkan, kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan.

” Ketinggian debit banjir berankekaragam, diperkirakan setinggi 10 sentimeter dan 35 sentimeter, ” Sebutnya.

Ia mengatkan, masyarakat supaya mewaspadai banjir yang terjadi. Dikhawatirkan jika kondisi dan arus air terus berlanjut diperkirakan dan kemungkingan akan merendam pemukiman warga.

“Saya minta warga yang terimbas banjir untuk hati-hati dan waspada resiko banjir nantinya. Namun, saat ini kondisi banjir mengalami penurunan dan mulai menunjukkan tanda-tanda air surut,”Pungkasnya

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page