22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Ikagio Kaltim undang anak Panti

SAMARINDA (halodayak.com) – Kegembiraan raut wajah anak-anak penghuni panti Al Walidaturrahmah yang terletak di Jalan Siradj Salman Samarinda tampak terpancar bahagia, menyusul tim jemputan dari Komunitas Driver Bambong Elite Community (BEC) dan ambulance PWI Kaltim Peduli untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Ikageo Kaltim di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Ahad, 24 April 2022.

Emiyati, pengasuh Panti Asuhan yang saat ini menampung 74 anak yatim piatu, yatim, anak dari keluarga kurang mampu sangat bahagia diundang untuk berbuka puasa bersama keluarga Ikageo Kaltim. “Saya sebagai pengasuh sangat bersyukur sekali atas undangan ini. Ini bagian dari kebahagiaan dan berkah Ramadhan,” Ucap Emiyati (65) pensiun guru SDN di bilangan jalan Meranti Samarinda 5 tahun lalu.

Eko Sujarwadi Perwakilan Ikageo Kaltim sangat senang bisa bertemu dengan kawan-kawan Alumni Geologi di Kaltim ini dan anak-anak panti asuhan Al Walidaturrahmah, “Kami berharap Ikageo keberadaannya bisa bermanfaat untuk Masyarakat sekitar dimana kita berada,” Ucap Eko.

Sementara itu Pratama Musdianto Staf pengajar yang berkempatan hadir pada saat acara buka puasa dan santunan anak yatim piatu dan fakir miskin ini mengungkap rasa kegembiraannya. “Dulu waktu sangat mengajar mahasiswa saya ini masih muda-muda. Setelah sekian tahun kok malah saya disalip tuanya,” Ucapnya sambil berseloroh.

Musdianto juga memberikan semangat kepada anak-anak panti yang hadir. “Teman-teman yang ada disini dulu juga hidupnya susah, penuh perjuangan, adik-adik panti asuhan harus punya semangat, teruslah belajar. Contohlah kakak-kakakmu yang sekarang berhasil,” Ucap pria yang juga pengajar di nstitut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)

“Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua dan menjadi pemersatu dan mempererat antar kawan-kawan Ikageo terhadap sesama maupun dengan anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar,” harap Pratama Musdianto.

Perwakilan dari ikatan Ikageo pusat pak Taufik Airlangga sangat menyambut baik. “Ini acara yang luar biasa. Alhamdulillah masih bisa kita menjalankan puasa, dan
Biasanya janjian makan-makan, kumpul selesai. Alhamdulillah ini ada kemajuan bisa bersama-sama dengan anak panti asuhan,” Ucapnya.

Menurut Taufik, Alumni Ikageo ini jarang kumpul, masing-masing sibuk dengan rutinitasnya, kalau tidak di ramadhan di bulan penuh berkah ini kita tidak ada waktu untuk bisa kumpul bersama.

“Ini buka puasa pertama kali mengundang anak-anak kita dari panti asuhan, semoga kedepan lebih meriah dan lebih banyak yang ikut.” harap Taufik.

Sementara itu sebelum waktu berbuka, hikmah ramadhan disampaikan Ustadz Muhammad Iwan Abdi. “Di bulan yang penuh barokah ini, saatnya berbagi. Yang tadinya biasa shodaqoh seribu, ayo di malam-malam sepuluh terakhir ramadhan ini terus ditingkat,” Ucap ustadz Iwan yang juga pengajaran di UINSI.

Dalam kesempatan tersehut Ketua Ikageo Pusat, Taufik Erlangga menyerahkan santunan bersama dengan Ketua Ikageo Kaltim Eko Sujarwadi kepada perwakilan anak panti asuhan Al Walidaturrahmah, yang diterima Risma.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page