22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Jaga Keamanan Perayaan Jumat Agung, Polsek Permata Kecubung Pam Gereja Di Permata Kecubung

Hallodayak.com – Polres Sukamara – Pengamanan dilakukan Polsek Permata Kecubung bersama Koramil Balai Riam pada Perayaan Jumat Agung dalam rangkaian Hari Raya Paskah yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani di wilayah hukumnya.

Salah satunya yakni pada Gereja GPDI El Shadday yang berada di Ds. Semantun Rt. 02, Kec Permata Kecubung, Sukamara, Kalimantan Tengah, dengan dikomandoi oleh Kapolsek Permata Kecubung selaku koordinator pengamanan, Jumat (15/4/2022) siang.
Kapolsek menjelaskan, pengamanan tersebut pun dilakukan mulai dari pukul 08.30 WIB oleh para personel Polsek Permata Kecubung bersama personel dari Koramil Balai Riam selama berlangsungnya ibadah pada Gereja tersebut.
“Pengamanan pun dilakukan mulai dari awal hingga berakhirnya ibadah, guna menjaga kondisi keamanan dan mencegah terjadinya gangguan maupun kerawanan selama keberlangsungannya,” jeas Ipda Priyoko S. Pd S. IP.
Sembari melakukan pengamanan, para personel yang bertugas pun juga mengingatkan kepada para jemaat Gereja agar tatep menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.
“Mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan prokes agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona, seperti dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” pungkas Kapolsek.
Selain pada Gereja GPDI El Shadday di Ds. Semantun, pengamanan pun juga dilakukan pada Gereja GKE IMANUEL Desa Ajang, Gereja GPDI Desa Ajang, Gereja GIA Desa Ajang, GKE EFATA Desa Nibung Terjun, GKE Bukit Sion Desa Kenawan yang berada di Kec. Permata Kecubung, Kab. Sukamara, Kalimantan Tengah, guna menjaga keamanan selama keberlangsungan ibadah. (SW)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page