21.5 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Jelang Lebaran Tahun 2022, Volume Kendaraan meningkat

halodayak.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyatakan terjadi peningkatan arus lalu lintas kendaraan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik baik di jalan tol maupun arteri.

Kenaikan volume kendaraan ini sejalan dengan anjuran dari pemerintah yang meminta masyarakat mudik sebelum puncak arus pada 29-30 April 2022.

“Arus yang meningkat signifikan itu yang mengarah ke Tol Cikampek, dari rata-rata harian sekitar 28 ribuan, kemarin tercatat 56 ribu. Meningkat cukup drastis,” jelas Dirlantas saat meninjau Terminal Kalideres, Rabu (27/4/22).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan meskipun pemerintah tidak menganjurkan masyarakat untuk mudik menggunakan sepeda motor, arus lalu lintas kendaraan di jalur arteri juga ikut meningkat.

“Menggunakan sepeda motor untuk mudik itu sangat berbahaya, tapi dari perhitungan volume arus lalu lintas sepeda motor mengalami peningkatan juga,” jelas Dirlantas.

Dirlantas kemudian mengingatkan para pemudik untuk segera melakukan perjalanan mudik sebelum puncak arus, guna menghindari kepadatan lalu lintas baik di jalan tol hingga arteri. “Kami ingatkan untuk yang mau mudik silakan gunakan hari ini berangkat, sebelum puncak tanggal 29-30 April,” jelasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page