23.1 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Kajati Resmikan Gedung Baru Kantor Kejaksaan Tinggi

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kepala Kejaksaan (Kajati) Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng) Undang Mugopal dengan bangga meresmikan gedung baru Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng. Pasalnya, momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum yang berkeadilan.

Undang Mugopal mengapresiasinya terhadap bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan gedung ini melalui alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sehingga proses pembangunan lebih cepat.

“Pembangunan gedung kantor Kejati Kalteng ini tidak terlepas dari bantuan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dengan menggunakan anggaran dari APBD. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah provinsi Kalteng, terkhusus untuk Gubernur Kalteng Pak H. Sugianto Sabran, yang telah membantu membangun gedung kantor Kejati Kalteng,” ujarnya, di Aula Kejati Kalteng, Kamis (16/5/2024).

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, harapannya bahwa gedung baru ini akan meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja Kejati Kalteng. Serta memberikan kenyamanan bagi para pegawai dalam menjalankan tugas mereka.

“Peresmian gedung baru Kantor Kejati Kalteng ini diharapkan menjadi momentum penting. Terutama dalam meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum yang berkeadilan serta mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Informasi lanjut, pembangunan gedung ini merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan bangunan perkantoran modern yang memenuhi standar Bangunan Gedung Negara dan menata lingkungan di Kawasan Strategis Kalteng.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp52.450.000.000, gedung kantor Kejati Kalteng memiliki luas 5.200 m2 dan terdiri dari 5 lantai, dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti ruang PTSP, ruang DATUN, ruang intelejen, ruang pimpinan, ruang pidana umum, ruang pidana khusus, ruang pengawasan, dan ruang pembinaan. (Uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page