24.6 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Kalteng Expo 2024 Sumbang Total Omzet Rp7,5 Miliar

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kemeriahan Kalteng Expo 2024 akhirnya ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin, dalam acara penutupan yang digelar di Arena Pameran Temanggung, Jalan Temanggung Tilung XIII, Palangkaraya pada hari Rabu (15/5).

Kegiatan pameran ini berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung setiap harinya, yang turut menyumbang total omset mencapai angka fantastis sekitar Rp7,5 miliar, berdasarkan laporan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng.

Nuryakin menegaskan, Kalteng Expo bukan sekadar acara rutin, tetapi menjadi bukti nyata dari komitmen kuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mengangkat potensi daerah dan produk unggulan. Selain itu, acara ini juga menjadi salah satu strategi penting dalam menggerakkan kembali roda perekonomian daerah yang terdampak.

“Kalteng Expo 2024 tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga menjadi wadah untuk mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Kalteng. Dan Kalteng Expo Tahun 2024 juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke–67 Provinsi Kalteng,” ujar Nuryakin, di Palangka Raya, Rabu (15/5/2024) malam.

Dia juga menambahkan, salah satu strategi efektif yang telah dijalankan adalah aktif mengikuti pameran baik dalam maupun luar negeri, serta melaksanakan pameran sendiri seperti yang terlihat pada Kalteng Expo tahun ini.

“Kami berkomitmen untuk memperkenalkan potensi produk unggulan Kalimantan Tengah kepada masyarakat luas, terutama kepada pembeli, investor, atau calon investor. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen kuat Pemerintah Provinsi dalam menggerakkan kembali roda perekonomian di wilayah Kalteng,” imbuhnya.

Selain menawarkan potensi produk unggulan, acara ini juga menjadi panggung bagi masyarakat Kalteng untuk mengenal lebih dekat produk-produk lokal dan memperluas jaringan bisnis. Tak hanya itu, keberhasilan Kalteng Expo 2024 juga diwarnai oleh terselenggaranya Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pra Kerja Tahun 2024, yang turut berkontribusi dalam mendukung penciptaan lapangan kerja dan pengembangan sumber daya manusia di wilayah tersebut. (Uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page