21.5 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Kebakaran di Flamboyan Bawah, 44KK Kehilangan Rumah

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kelurahan Langkai merilis data yang menyebutkan jika peristiwa kebakaran di flamboyan bawah menghanguskan 44 rumah dan 175 jiwa terdampak akibat kobaran si jago merah pada Senin (20/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Data tersebut diperoleh setelah tim dari Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Langkai melakukan verifikasi di lokasi kejadian. Dimana diketahui, dari 44 rumah yang terbakar itu merupakan gabungan dari dua RT sekaligus.

“Hasil verifikasi ini akan kami koordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai acuan dalam penanganan pasca kebakaran,” kata Lurah Langkai Sriwanti.

Sementara itu berdasarkan dari yang diperoleh dari TRC Emergency BPBD Kota Palangka Raya menyebutkan jika selain menghanguskan 44 rumah, kebakaran juga meludeskan sebuah barak dengan enam pintu.

Di sekitar lokasi kebakaran, tim dari BPBD juga mendirikan posko penampungan sementara, tepatnya di depan Masjid Al Muttaqin. Selain itu telah disalurkan pula sejumlah bantuan berupa makanan cepat saji, perlengkapan tidur dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Banyak warga kehilangan harta benda karena tidak sempat menyelamatkannya,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gloriana di lokasi kejadian.

Kabarnya juga kebakaran diduga kuat disebabkan kelalaian seorang warga yang meninggalkan peralatan masak dalam kondisi menyala. Namun hal tersebut belum dapat dipastikan karena kepolisian melalui tim inafis masih melakukan penyelidikan di lapangan. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page