23.1 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Kebakaran di Flamboyan Bawah Hanguskan Lima Rumah

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kebakaran hebat kembali melanda kawasan flamboyan bawah, Kota Palangka Raya, Senin (20/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, lima rumah ludes terbakar dan belasan lainnya terdampak.

Informasi lapanganya menyebutkan, kebakaran itu diduga kuat berawal dari salah satu rumah yang saat kejadian dalam keadaan tak berpenghuni. Warga setempat yang melihat kemunculan api kemudian berusaha melakukan pemadaman.

“Kami sempat mendobrak pintu rumah yang ditinggal pergi penghuninya untuk melakukan pemadaman. Bahkan sempat ada ledakan dari arah dapur,” ujar warga sekitar.

Laporan terjadinya kebakaran itu kemudian dengan cepat sampai kepada dinas pemadam kebakaran dan relawan. Tak butuh waktu lama, armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sesampainya di lokasi, sudah ada lima rumah yang dilalap si jago merah.

“Setelah menerima laporan, kami langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Saat itu api sudah berkobar melalap lima rumah,” ungkap Kasi Operasi Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya Sucipto.

Selain berusaha memadamkan api, petugas juga fokus melakukan pencegahan agar kebakaran tidak meluas. Begitu pula ratusan warga yang ada di dekat kebakaran, dibuat panik sembari menyelamatkan barang berharganya. Beruntung kebakaran tidak meluas meski belasan rumah lainnya empat ikut terdampak.

“Kobaran api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat. Saat ini tim sedang melakukan pendinginan agar api tidak muncul kembali,” tandasnya. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page