22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Komplek Mendawai Kembali Berkobar, Ludeskan Rumah dan Barak

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kebakaran hebat kembali malanda permukiman padat penduduk di Komplek Mendawai, Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran yang terjadi di Gang Mandiri itu diketahui menghanguskan satu rumah dan satu barak terdiri dari lima pintu.

Sejauh ini belum diketahui apa yang memicunya terjadinya kebakaran. Namun dari keterangan warga setempat, kobaran api pertama kali muncul dari arah belakang rumah. Api dengan cepat membesar dan melalap seluruh rumah. Bahkan dalam waktu singkat merembet ke bangunan barak.

Kasi Operasi Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Sucipto mengatakan, laporan mengenai adanya kebakaran diterima sekitar pukul 14.00 WIB. Tanpa menunggu aba-aba, personel dan armada damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kobaran api terjadi saat kami tiba di lokasi kejadian,” ucapnya.

Selain petugas damkar dan relawan, puluhan warga yang ada di lokasi kejadian gotong royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Upaya itu membuah hasilnya setelah sekitar 15 menit berjibaku melawan si jago merah.

“Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 10 menit,” ungkap Sucipto.

Untuk saat ini petugas di lapangan masih melakukan upaya pendinginan sebagai langkah pencegahan agar api tidak kembali menyala. Sedangkan untuk berapa kerugian materi dan lainnya masih belum diketahui. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page