22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

KPU-Bawaslu Bakal Rapat Bahas Pemilu 2024

HALODAYAK.COMMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan bilamana pemerintah, DPR RI dan penyelenggara Pemilu konsiten mempersiapkan Pemilu 2024.

Hal tersebut menurutnya bisa dilihat dengan adanya rapat kerja antara DPR, Pemerintah serta anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang baru dilantik.

“Saya kira itulah menunjukan konsistensi kita untuk memfollow up hasil rapat 24 Januari yang setelah terjadi penetapan tanggal. Nah sekarang diikuti dengan pembahasan tahapan,” ucap Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Diungkapkan Tito, rapat siang ini sebagai bentuk tindak lanjut pembahasan Pemilu terakhir dilakukan pada Januari lalu dengan menetapkan tanggal pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Di mana dalam rapat pembahasan kali ini, anggota KPU-Bawaslu yang baru langsung bertugas pasca dilantik guna membahas pemilu.

“Karena kemarin dilantik, langsung hari ini sebelum reses. Hari ini langsung dilaksanakan rapat untuk pembahasan yang lebih teknis,” katanya.

Sebelumnya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan untuk rapat bersama dengan penyelenggara pemilu dari KPU-Bawaslu pada esok hari.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page