22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Legenda Madrid Serang Ucapan Sombong Xavi

Halodayak – Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, menyerang pernyataan Xavi Hernandez yang menyebut Barcelona merupan tim tersulit di dunia. Menurut mantan dan pelatih Real Madrid yang kini jadi komentator Movistar ini, mantan klubnya lah klub yang paling sulit ditangani.

Barcelona akan menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Dalam jumpa pers jelang pertandingan, Xavi mengatakan klubnya yang paling sulit ditangani karena memiliki target tinggi.

‘’Ini adalah Barcelona. Kami memiliki tanggung jawab untuk memenangkan pertandingan dengan cara indah,’’ kata Xavi. ‘’Kami pantang memenangkan pertandingan di menit injury time ke-90 dan hanya menang 1-0.’’

Setiap pekan, kata Xavi, Barcelona selalu dituntut untuk menjadi luar biasa dalam segala hal yang mereka lakukan. ‘’Itu sebabnya Barcelona adalah klub paling sulit di dunia. Kami memiliki kewajiban untuk menang dengan bermain indah. Sejarah mengatakan demikian. Ini sangat rumit,’’ kata Xavi.

Ucapan Xavi mematik respon dari Valdano. Menurut lelaki asal Argentina ini, Real Madrid merupakan klub yang paling sulit di dunia.

‘’Tentu saja Barcelona bukanlah klub tersulit di dunia. Yang paling sulit di dunia adalah yang memiliki kewajiban untuk selalu menang dan merasa tidak pernah cukup. Dan, itu adalah Real Madrid,’’ komentarnya, seperti dikutip dari Sport, Kamis.

Valdano mengatakan persoalannya bukan terletak pada bagaimana cara memenangkan pertandingan. Tapi, ia lebih melihat pada hasil seberapa banyak sebuah klub bisa memenangkan pertandingan atau menjadi juara.

Itu yang membuat Real Madrid merupakan klub sulit karena selalu dituntut untuk menjadi juara. Hasilnya, Los Merengues tercatat sebagai klub yang paling banyak menjuarai Liga Champions dengan 13 trofi. Sementara Barcelona baru lima kali menjuarainya, dan itu baru terwujud di era 1990an.

Di pentas La Liga Spanyol, Real Madrid pun membuktikan sebagai tim paling sering juara dengan mengangkat trofi sebanyak 34 kali. Barcelona di posisi kedua dengan menjuarai La Liga sebanyak 26 kali.

‘’Real Madrid memenangkan anda Liga Spanyol. Mereka memenangkan Liga Champions. Dan, mereka berkata ‘mari kita lihat tahun depan’. Begitulah kita secara permanen,’’ kata Valdano.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page