22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Mantapkan Maju Pilbup Mura, Doni Daftar ke PPP

PURUK CAHU, HALO DAYAK. COM – Mantapkan diri maju pada Pemilihan  Bupati (Pilbup) Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, MSi daftar ke DPC PPP sebagai bakap calon bupati. Dia datang langsung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Murung Raya (Mura) dan ini sebagai partai terakhir yang di datangi oleh Dr. Doni, SP. M. Si.

Doni telah mendaftar dan menyerahkan berkas sebagai Bacabup ke Paratai PDIP, Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Demokrat. Doni mengatakan, niatkan mendaftarkan diri sebagai Bacabup sebab bukan haus akan kekuasaan, tetapi untuk berjuang bersama masyarakat membangun Murung Raya.

“Jadi kami garis bawahi kami tidak haus kekuasaan, tapi kami haus melayani ingin berbuat dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Murung Raya,” tegasnya.

Doni ingin, kedepan nantinya adalah perubahan yang baik berupa lompatan – lompatan kemajuan yang baik untuk Kabupaten Murung Raya. “Kita ingin masyarakat berpendidikan dan tidak hanya menonton saja dengan sumber daya alam yang ada, tetapi mereka terlibat. Begitupun investasi kita ciptakan yang dinamis dan damai supaya kita ikut terlibat didalamnya, saya kira itu konteks yang akan kita lakukan kedepan,” ucapnya.

Lanjutnya, terlepas hal yang akan dilakukan kedepan itu baik dirinya sebagai Bacabup nanti, tetapi saat ini atau sekarang ia sebagai Ketua DPRD Murung Raya tetap terus memberikan saran dan mengajak untuk menciptakan sesuatu yang positif, maju dan bisa masyarakat banyak rasakan. “Bukan hanya masyarakat golongan atas, hanya golongan penjabat, hanya golongan tertentu tetapi Murung Raya ini duitnya adalah duit rakyat yang kita kelola untuk rakyat, ya itu konteksnya,” terang Doni.

Pendaftaran dan berkas yang diantarkan Doni mengatakan itu adalah bukti keseriusan dirinya ingin ditugaskan oleh ingin partai PPP sebelum ditetapkan oleh KPU untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Secara pribadi kami pun siap lahir batin untuk direkomendasikan dengan si A dan B ataupun tidak direkomendasikan karena niat kita ingin berkolaborasi dan bekerjasama,” katanya.

Usai pendaftaran sebagai Bacabup yang dilakukan kepartai – partai Doni mengatakan agenda selanjutnya yang akan dilakukan adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Besok kita berangkat rakernas, kita mendapat tugas dari hasil rakernas itu untuk datang ke masyarakat melakukan sosialiasi setelah itu bagaimana penerimaan masyarakat terhadap keinginan kita, kita sampaikan dalam satu atau dua minggu, paling tidak kisi – kita mendaftar sebagai Bacabup dan nanti ada survei internal atau dari masyarakat apakah kita layak,” ujar Doni.

Sementara itu, H. Sampurna Irawan selaku Ketua DPC PPP menyambut baik pemdaftaran yang dilakukan oleh Doni sesuai dengan prosedur dan hingga saat ini ia menyebutkan yang mendaftar ke DPC baru dua orang yaitu Pajarudinoor dan Doni. “Kami dari pihak PPP menerima dengan baik pendaftaran Doni sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Murung Raya ini, semoga cita – cita dan harapannya akan tercapai,” sebut Ketua DPC PPP Murung Raya.

H. Sampurna Irawan mengatakan sudah sejak dulu sudah mengenal Doni. “Kan sejak dulu kita sudah bersamaan dalam tim sukses zaman Willy M. Yoseph dan kami Juru Kampanye (Jurkam) ke hulu sungai barito, jadi kami dengan Doni ini kenal dan berhubungan baik walaupun jarang bertemu,” bebernya.

Terakhir ia mengatakan berkas pendaftaran itu lanjutnya akan di teruskan ke DPW PPP di Provinsi karena dan kemudian akan dilanjutkan lagi ke DPP PPP tingkat pusat. (Usw/Hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page