22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Mau Mudik Lebaran 2022? Simak penjelasannya

halodayak.com – Jelang Idul Fitri 2022, sebagian masyarakat mulai melakukan mudik ke kampung halaman yang sudah lama tidak dikunjungi karena terhalang pandemi COVID-19. Namun tahun ini, pemerintah akhirnya memperbolehkan masyarakat untuk mudik.

Agar tetap aman dan sehat selama perjalanan mudik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satu yang harus diperhatikan ialah tips yang dibagikan Mabes Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut tips yang pertama yakni masyarakat tidak lupa mengunci rumah saat ditinggal mudik. Kedua, tak lupa menginformasikan ke tetangga sekitar jika warga tersebut hendak mudik.

“Tiga, dapat juga diinfokan kepada Bhabinkamtibmas untuk didatakan. Keempat, apabila menggunakan kendaraan pribadi harus dicek semua kendaraan yang akan digunakan demi keselamatan di jalan,” kata Irjen Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (23/5/2022).

Tips yang kelima, jika masyarakat menaiki mode transportasi umum, Polri mengimbau masyarakat memperhatikan barang bawaannya dan tidak membawa barang-barang berharga secara berlebihan.

Tips keenam yakni berkaitan dengan COVID-19. Masyarakat diharapkan wajib melaksanakan vaksinasi booster sebelum mudik.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page