22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

MotoGP Argentina Marc Marquez absen

HALODAYAK.COM , Jakarta – Repsol Honda harus kehilangan pembalap utamanya, Marc Marquez, pada seri MotoGP Argentina akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu harus menjalani pemulihan untuk masalah cedera mata atau dipopia yang dialami di seri Indonesia.

Marquez sebenarnya baru memperkuat Honda pada seri perdana di Qatar. Balapan di Losail adalah balapan pertama setelah absen pada dua seri terakhir MotoGP 2021.

Namun, The Baby Alien kembali harus absen akibat mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia, pada 20 Maret lalu. Cedera diplopia Marquez pun kambuh sehingga dirinya terpaksa melewatkan balapan seri ketiga musim ini.

Situasi ini jelas merugikan Repsol Honda yang tengah berjuang untuk kembali ke papan atas. Rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro, mengakui bahwa ia mulai merasakan dampak dari absennya Marquez.

Dikutip dari Speedweek, Espargaro mengungkap bahwa sosok Marquez sangat berperan dalam pengembangan motor Honda. “Saya pikir Marc benar-benar lahir untuk mengendarai Honda. Keterampilannya membuatnya mudah beradaptasi,” kata Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, “Awal musim ini sangat sulit bagi saya dan kami semua (tim Repsol Honda). Tanpa adanya Marc di tim, saya merasa kondisinya jauh lebih sulit.”

Pembalap repsol Honda marc marques

Pada sisi lain, Espargaro, dalam waktu dekat, akan berada di persimpangan mengingat kontraknya bersama Repsol Honda bakal segera berakhir. Menurut dia, ketidakhadiran Marquez di tim Repsol Honda akan membuatnya makin sulit membuat keputusan antara bertahan atau mencari tim baru untuk kariernya.

“Saat saya membuat keputusan (bergabung dengan Repsol Honda) saya yakin bahwa itu pilihan yang tepat. Sampai sekarang, saya masih mempercayainya. Namun, kini saya punya banyak pertanyaan yang tak bisa saya jawab tanpa Marquez. Buat saya, ini masalah yang benar-benar besar,” ujar Espargaro.

Adapun Repsol Honda belum menunjuk siapa pembalap pengganti Marc Marquez di MotoGP Argentina. Stefan Bradl kemungkinan menjadi pilihan utama karena statusnya sebagai pembalap penguji. Pembalap Jerman itu sudah menjadi pengganti Marc Marquez yang kerap absen pada MotoGP 2020 hingga beberapa seri musim 2021 karena cedera.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page