22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah Resmi Dibuka

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah yang diinisiasi olah H Agustiar Sabran resmi dibuka oleh Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun, Selasa (4/4/20220. Pasar Ramadan tersebut diselenggarakan dalam rangka membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjualan dan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

Selain itu, pasar tersebut juga dilaksanakan dalam rangka membantu pemulihan ekonomi di Kalteng. Pasar yang digelar di halaman Kantor DAD Kalteng tersebut, melibatkan beberapa organisasi seperti MUI, NU, DAD, Batamad, Kadin, HIPMI, Bawi Dayak, KNPI, GP Ansor, dan BKPRMI serta Ikatan Pedagang Car Free Day.

Beraneka ragam barang dijual di Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah tersebut, mulai dari bahan kebutuhan pokok, jajan berbuka puasa, hingga barang dan kebutuhan lainnya. “Kehadiran pasar ini satu terobosan baru yang diinisiasi oleh Ketua DAD Kalteng Bapak H Agustiar Sabran. Sebab, berbagai element dilibatkan dan tujuannya sangat baik, yakni membantu pelaku UMKM,” kata Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun.

Dia mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat sangat terdampak. Hal itu ditambah dengan naiknya beberapa barang, sehingga makin menyulitkan masyarakat.

”Kehadiran pasar ini tentu sangat membantu, karena Pak Agustiar Sabran juga memberikan subsidi terhadap beberapa bahan kebutuhan pokok yang dijual. Diantaranya ada beras, minyak goreng dan gula yang dapat subsidi,” ungkapnya.

Wahyudie mengajak seluruh element masyarakat untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. ”Mari kita dukung kegiatan ini, karena tujuannya sangat mulia. Kemudian pedagang dan masyarakat juga terbantu dengan adanya Pasar Ramadan Kepakat Itah Berkah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Candra Ardinata mengatakan, ada 40 lapak pedagang yang disiapkan secara gratis oleh Anggota DPR RI H Agustiar Sabran untuk menunjang kegiatan Pasar Ramadan tersebut. Lapak disiapkan bagi pedagang yang ingin berjualan.

“Alhamdulillah semua sudah terisi sampai hari ini. Dagangan yang diperjualbelikan beraneka ragam, baik menu berbuka, pernak pernik khas Dayak, kebutuhan pokok, pakaian dan perlengkapan salat,” pungkasnya. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page