24.6 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Pemko Diminta Tegas Dalam Penerapan Perda Sampah

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari meminta pemerintah untuk lebih tegas dalam menegakan peraturan daerah (perda). Salah satunya perda sampah yang disahkan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat.

“Perda sampah harus terus disosialisasikan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dan taat terhadap aturan yang menyangkut membuang sampah,” kata Tantawi, Senin (13/5/2025).

Menurut Tantawi, pesoalan sampah di Kota Palangka Raya sejauh ini belum sepenuhnya teratasi. Apalagi masih ada saja segelintir masyarakat yang membuang sampah sembarang tempat meski sudah ada perda yang mengatur.

“Implementasi dari perda itu diirasa belum optimal. Untuk itu kami mendorong pemerintah untuk lebih gencar mensosialisasikan perda sampah,” tegasnya.

Tantawi yakin jika sosialisasi dan ketegasan dalam penindakan akan membuat persoalan sampah dapat teratasi. Penegakan hukum yang konsisten diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page