22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Peningkatan Profesionalisme Jurnalis di Kalimantan melalui Sertifikasi Kompetensi

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis, seluruh regional di Kalimantan telah melaksanakan program sertifikasi kompetensi. Pasalnya, meningkatkan kualitas dan akurasi pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat.

“Adanya sertifikasi ini, kompetensi jurnalis tentu akan semakin baik. Harapannya, jurnalis bisa lebih profesional dan menyampaikan pemberitaan yang lebih akurat dan berimbang, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar-benar terverifikasi,” kata General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro, di Palangka Raya, Selasa (28/5/2024).

Abdul Salam menyampaikan, ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang dilakukan oleh PLN. Selain uji kompetensi jurnalis, ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan, termasuk pembuatan sumur untuk mengantisipasi kebakaran hutan di Kalteng.

“Nanti akan ada pembuatan sumur untuk mengantisipasi kebakaran hutan sehingga sumber air selalu tersedia untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bahaya kebakaran,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, nantinya puncak acara program ini akan berlangsung pada tanggal 11 Juni, dengan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kesiapan masing-masing Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di daerah.

“Acara puncaknya nanti di tanggal 11, karena kesiapan dari masing-masing PWI berbeda-beda. Di Kalteng, siapnya hari ini. Jadi kalau soal tanggal 11, nanti secara hybrid dengan teman-teman di daerah lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak penyelenggara berharap kerjasama dan sinergi dengan jurnalis dapat terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Bukan hanya untuk kepentingan PLN semata, tetapi juga untuk penyebaran informasi yang benar dan terverifikasi dengan baik. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page