24.6 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Prajurit TNI Gugur di Papua hari ini dipulangkan

HALODAYAK.COM – Dua prajurit TNI yang menjadi korban tewas akibat penyerangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, direncanakan dipulangkan pada hari ini. Kedua korban akan diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing. “Kedua korban yang meninggal dunia saat ini telah berada di RSUD Mimika untuk dilaksanakan pemulasaran,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/3/2022). Kedua korban tersebut diketahui bernama Pratu Mar Wilson Anderson Here dan Letda Muh Ikbal. Letda Muh Ikbal rencanakan akan diterbangkan hari ini dari Papua ke Kendari. “Untuk almarhum Pratu Wilson Anderson, juga direncanakan pada hari Senin akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju di Kupang,” beber Candra.

Diberitakan sebelumnya, KKB pimpinan Eginus Kogoya melakukan penyerangan ke Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 Nduga, Papua pada Sabtu, 26 Maret 2022 sore.

Dalam aksinya, KKB diduga menggunakan senjata pelontar granat. Akibat insiden tersebut, dua prajurit TNI gugur, dua mengalami luka berat serta dalam kondisi kritis. Enam orang prajurit TNI lainnya juga mengalami luka ringan. (EL)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page