22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Rekomendasi Film yang Mengangkat Tentang Penyakit Langka

Seperti seni, film bisa terinspirasi dari banyak hal. Salah satunya adalah penyakit. Namun, siapa sangka kalau film dengan tema tersebut bisa dikemas menjadi sebuah film yang nggak hanya mengharukan, tapi juga seru untuk ditonton?


Di sekitar kita, terdapat banyak sekali penyakit yang bahkan jarang diketahui oleh tenaga medis, girls. Saking langkanya, kita sampai nggak percaya kalau sebenarnya penyakit itu benar-benar ada.

Thanks to movie producers, kita jadi tahu tentang penyakit langka yang ada melalui film. Film tentang penyakit langka yang ada saat ini nggak mengerikan, melainkan seru, lho!

5 Film yang Mengangkat Tentang Penyakit Langka

1. Five Feet Apart (2019)

Film tentang penyakit langka pertama adalah film “Five Feet Apart”. Film ini bercerita tentang dua remaja bernama Stella (Haley Lu Richardson) dan Will (Cole Sprouse) yang mengidap penyakit cystic fibrosis. Apa, sih, cystic fibrosis?

Dilansir dari Cystic Fibrosis Foundation, cystic fibrosis adalah penyakit genetik progresif yang menyebabkan infeksi paru-paru persisten dan membatasi kemampuan bernapas dari waktu ke waktu.

Penyakit ini membuat lendir di dalam tubuh mengental dan mengganggu saluran-saluran tubuh kita, girls. Penderitanya menjadi sulit untuk bernafas dan harus menggunakan bantuan alat untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

Nah, meski mengidap penyakit yang sama, Stella dan Will memiliki sikap yang berbeda. Stella begitu patuh terhadap pengobatannya, sedangkan Will lebih sering melanggar.

Lama-kelamaan, keduanya merasakan benih-benih cinta yang tumbuh meski penyakit mereka membuat keduanya tidak bisa saling kontak fisik. Cystic fibrosis membuat keduanya harus menjaga jarak sejauh lima langkah kaki agar tidak terinfeksi satu sama lain.

Penasaran dengan ending-nya? Jangan lupa ditonton, deh! Hi hi..

2. Midnight Sun (2018)

Alergi matahari? Emang ada, ya? Ada, dong! Penyakit langka ini dijadikan inspirasi untuk film berjudul “Midnight Sun”.

“Midnight Sun” bercerita tentang seorang remaja bernama Katie Price (Bella Thorne)  dengan penyakit langka yang membuatnya tidak bisa terpapar oleh sinar matahari.

Hal ini membuat Katie harus terkurung seharian dan baru bisa beraktivitas di luar ruangan pada malam hari.

Suatu hari, saat Katie sedang bermain gitar pada malam hari, ia didekati oleh seorang remaja laki-laki bernama Charlie (Patrick Schwarzenegger). Katie ternyata sudah lama menyukai Charlie yang diam-diam selalu ia intip melalui kaca jendela rumahnya, girls.

Pertemuan dengan Charlie malah membawa dilema ke kehidupan Katie. Soalny.  ia sendiri ragu apakah ia bisa menjalani hubungan normal dengan pujaan hatinya tersebut.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page