21.5 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Rumah Warga Desa Tumbang Empas Ludes Terbakar

halodayak.com, Kuala Kurun – Peristiwa kebakaran di Desa Tumbang Empas RT.01/RW.01, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng, menyebabkan tiga buah rumah milik warga hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Kejadiannya itu, terjadi pada Senin (18/4) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Data pemilik ketiga buah rumah berkontruksi kayu, yang mengalami musibah kebakaran yakni milik Berkat alias Bapak Ando (41), Singkir alias Bapak Erdi (63) dan Maryani alias Mamah Vita (37). Walaupun dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian matril capai ratusan juta.

Data yang dituturkan dari Polisi, kejadian berawal pada pukul 10.00 WIB warga desa Agok (65) yang mengetahui ada peristiwa kebakaran di Desa Tumbang Empas. Kemudian, ia langsung melaporkan ke pihak Polsek Sepang.

 

Dengan gerak cepat, anggota Polsek Sepang pun dengan tanggap menghubungi pemadam kebakaran. Lalu setelah itu, tak berselang lama sekitar 15 menit pemadam pun tiba di lokasi bersama anggota.

Disana, tim gabungan itupun langsung segera melakukan pemadaman, sehingga api tersebut pun dapat dijinakan.

Dikomfirmasi awak media, Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Sepang Ipda Neno Efendo membenarkan adanya kejadian kebakaran di Desa Tumbang Empas, yang menyebabkan tiga buah rumah hangus dan rata dengan tanah.

“Terkait tiga buah rumah yang terbakar di Desa Tumbang Empas ini benar, saat ini sedang kita tangani, dan penyebab awal api itu berasal masih kita lakukan penyelidikan,” ucap Ipda Neno Efendo.

Tampak tiga buah rumah milik warga yang terbakar sedang di padamkan petugas di Desa Tumbang Empas, Senin (18/4).

Neno sapaan akrabnya ini menyebutkan, tindakan yang diambil menerima laporan, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) mencatat saksi-saksi, lalu ikut membantu tim pemadam dan masyarakat yang tengah memadamkan api tersebut setelah padam memasang garis polisi.

“Akibat kebakaran yang menghanguskan tiga buah rumah itu menyebabkan kerugian metril mencapai Rp.470 juta,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page