22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Startup Kuliner Terbesar di Indonesia Mangkokku

Halodayak.com – Agresivitas Mangkokku kian tak terbendung. Perusahaan rintisan yang bergerak di bidang kuliner telah tumbuh menjadi salah satu startup kuliner terbesar di Indonesia. Mangkokku mulai dirintis sejak tahun 2019 oleh Randy Kartadinata, Chef Arnold Poernomo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. Saat ini Mangkokku memiliki 48 cabang di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Semarang, Solo dan Bandung. Kini bisa menjual lebih dari 200 ribu mangkok setiap bulannya.

Setelah sukses berkolaborasi dengan tiga chef ternama, yaitu chef Arnold, chef Juna Rorimpandey, dan chef Renatta Moeloek meluncurkan menu nusantara terbaru, kali ini Mangkokku kembali berinovasi menyajikan hidangan rice bowl unik dengan meluncurkan menu kolaborasi dengan juara pertama ajang kompetisi masak Master Chef Indonesia Season 8, Jesselyn Lauwreen.

Menurut Chef Arnold Poernomo, selaku salah satu founder Mangkokku Indonesia, kolaborasi dengan Jesselyn untuk memberikan warna baru pada Mangkokku melalui kreasi yang belum pernah ada sebelumnya. “Mangkokku berkomitmen untuk selalu menghidangkan masakan yang eksploratif dan inovatif dengan kualitas chef No 1,” katanya.

Dalam kolaborasi bersama Jesselyn, Mangkokku menghadirkan menu istimewa khas negara tetangga Thailand dengan sentuhan cita rasa Nusantara, yaitu menu Bangkok Seafood Delights, yang bisa dinikmati oleh pecinta kuliner Indonesia. “Saya mencoba untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi penikmat makanan Indonesia yang haus akan rasa rice bowl yang unik,” kata Jesselyn.

Diakui Jesselyn, menu Bangkok Seafood Delights, terinspirasi dari masakan khas Thailand yang memiliki kemiripan dengan cita rasa kuliner Nusantara yakni kaya akan rempah dan rasa asam serta pedas yang unik, dan menjadi menu mewah yang terdiri dari gabungan nasi tom yum, udang asap, cumi crispy, telur mata sapi dengan saus kari merah yang dipadukan dengan sambal dabu-dabu khas Mangkokku sehingga menghasilkan rasa yang kompleks serta kaya akan rempah autentik Thailand-Indonesia, namun tetap ramah dan familiar di lidah masyarakat Indonesia.

 

 

Menu Bangkok Seafood Delight dapat dinikmati di seluruh gerai Mangkokku dengan harga Rp 56.000 per porsi mulai 25 Maret – 25 May 2022. Menu ini dapat langsung dinikmati di outlet Mangkokku terdekat, maupun pemesanan melalui aplikasi Grab Food, Go Food, Shopee Food dan Traveloka Eats.

Untuk memperbesar, selain melakukan berbagai inovasi, Mangkokku akan terus melakukan ekspansi. Bila saat ini memiliki 48 cabang, untuk wilayah Jabodetabek selain yang sudah ada, ditargetkan akan ada sekitar 10 outlet hingga akhir tahun 2022. Meskipun tanpa bersedia menyebut penambahan jumlah cabangnya, rencananya tahun ini Mangkokku akan mulai agresif untuk lebih banyak buka cabang di luar Jabodetabek.(el)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page