22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Tersesat Dalam Hutan 10 Hari Pemuda ini Hidup

Halodayak.com, – Buntok, – Sempat hilang selama 10 hari di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan (Barsel), seorang pemuda bernama Muhammad Junaidi (25) warga Kertak Hanyar, Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil ditemukan warga di dalam hutan dengan keadaan selamat pada Rabu (27/4) pagi.

Menurut saksi mata bernama Panding Mula Maleh (42), korban ditemukan warga didalam hutan setelah mendengar suara korban berteriak-teriak ‘Allahuakbar’. Mendengar teriakan tersebut beberapa warga mencoba mendatangi sumber suara dan menemukan korban dalam keadaan lemas.

“Korban tidak menggunakan busana, hanya ditutupi oleh akar dan dedaunan. Karena baju dan celana korban robek, mungkin akibat tersangkut dahan ataupun bambu,” ucap Panding atau biasa disapa Bobo kepada Kalteng Today, Rabu (27/4/2022).

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang saat bepergian bersama saudara iparnya menggunakan mobil dari Gambut Kalsel menuju Ampah, Barito Timur (Bartim). Sesampainya di Desa Kalahien, korban beristirahat dan sempat terjadi cekcok antara korban dan iparnya.

“Karena korban sudah mengemudi 11 jam maka mereka beristirahat, tetapi saudaranya mendesak untuk melanjutkan perjalanan. Akibat hal itu korban melarikan diri ke dalam hutan untuk menghindari keributan dan tersesat,” terangnya.

“Setelah ditemukan, korban segera diberikan makanan serta pakaian oleh warga sekitar. Dan saat ini korban sudah dibawa ke RSUD untuk dilakukan perawatan,” ujar Panding mengakhiri.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page