24.6 C
Palangkaraya
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Wagub: SDM Berkualitas Gerakkan Roda Pembangunan Daerah

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Peningkatan Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sangat penting dalam menggerakkan roda suatu daerah. Namun, ada berbagai faktor menjadi ancaman SDM tidak dapat memiliki kualitas, yakni stunting.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengatakan, saat ini yang menjadi fokus ialah mengembang SDM sehingga mampu mewujudkan SDM Kalteng yang berkarakter unggul, andal dan berdaya saing, karena akan menjadi faktor kunci kemajuan pembangunan daerah. Tentunya itu terdapat dalam misi ke-4, yaitu mempercepat pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing.

“Upaya percepatan penurunan stunting harus menjadi salah satu prioritas, sehingga anak-anak kita nantinya terbebas dari ancaman stunting dan mampu tumbuh sebagai generasi yang berkualitas unggul. Bentuk dukungan dan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam penurunan stunting, Bapak Gubernur Kalteng telah mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 188.44/106/2023 Tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalteng,” jelasnya, saat membacakan sambutan pada peresmian membuka Pameran Inovasi Penurunan Stunting se- Provinsi Kalteng Tahun 2024 yang digelar di Aula Jayang Tingang (AJT), Selasa (21/5/2024).

Wagub menyampaikan, karena pentingnya peran bersama untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, tidak hanya peran seorang diri atau hanya Gubernur. Namun semua unsur yang memiliki peran aktif, terutama masyarakat itu juga.

Di mana pemprov dan kabupaten/kota mendukung pelaksanaan kegiatan 10 Pasti Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yakni diantaranya memastikan pendataan seluruh calon pengantin (catin), ibu hamil , dan balita yang ada di wilayah kerjanya untuk menjadi sasaran.

“Mari kita bersama mendukung berbagai program yang telah diterapkan, dan mewujudkan sdm kita unggul yang memiliki daya saing dengan daerah lainya. Dengan demikian kita mampu mewujudkan misi yang telah dicanangkan, sehingga mampu membangun daerah sendiri,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page