23.1 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Gubernur Lepas Karnaval FBIM, Tunjukan Pesona Budaya Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kembali semarak dengan warna-warni budaya lokal dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024. Di tengah gemuruh sorak-sorai masyarakat, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melepas peserta Lomba Karnaval Budaya di Bundaran Besar Palangka Raya. Acara ini tidak hanya merayakan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, tetapi juga menjadi panggung megah untuk mempromosikan keindahan seni dan pariwisata daerah.

Gubernur Sugianto Sabran menyatakan, Karnaval Budaya ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-67. Sehingga berfungsi sebagai ajang promosi seni budaya dan pariwisata nasional, mendukung Program “Wonderful Indonesia” dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, serta telah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN), Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Festival ini adalah bukti nyata semangat masyarakat dalam menjaga dan mengembangkan budaya lokal yang menjadi kebanggaan kita semua. Maka menjadi motor penggerak industri kreatif dan pariwisata di Kalteng,” ucapnya,i di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (19/5/2024)

Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini mengimbau seluruh masyarakat Kalteng, termasuk bupati, Pj bupati, wali kota beserta jajarannya, untuk mulai membudayakan hidup bersih.

“Percuma kita membangun segala sesuatu dengan kualitas baik tetapi masyarakatnya tidak berbudaya hidup bersih,” tegasnya.

Selain itu, ia menekankan bahwa pemerintah sedang berupaya membangun titik-titik jantung kota Kalteng agar lebih menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Mari kita bersama-sama menjaga budaya dan juga budayakan kebersihan, sehingga kota di Kalteng bukan hanya dikenal sebagai kota pegawai negeri, tetapi ke depan akan menjadi kota kuliner, kota pelajar, dan kota pariwisata,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page