22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Kemenkumham Kalteng Bentuk Tim Milenial Krinov untuk lebih inovatif

Palangka Raya, HALODAYAK.COM – Perkembangan reformasi birokrasi dan revolusi digital yang kian pesat menuntut setiap instansi untuk terus berbenah dan berubah ke arah yang lebih baik.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya selalu mendorong lahirnya lingkungan kerja yang penuh dengan kreativitas, inovasi, dan terobosan-terobosan yang bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat.

Oleh sebab itu, dalam berbagai kesempatan Ilham berharap adanya komunitas atau group yang beranggotakan ASN milenial yang kreatif dan inovatif (Krinov) pada jajaran Kemenkumham Kalteng.

“Tim Krinov ini terdiri dari ASN milenial di Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kalimantan Tengah yang memiliki ide kreatif, potensi diri, serta inovasi terhadap kemajuan Kemenkumham Kalteng,” ujar Ilham dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (2/4/2022).

Ilham menyebutkan, tujuan dibentuk tim ini sebagai upaya serius mereformasi birokrasi yang nantinya dapat dilihat secara nyata dalam bentuk program kerja dan aplikasi digital dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Sebelumnya, terkait upaya meningkatkan pelayanan publik bersama ASN milenial, Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati telah membentuk Tim ASN Milenial Kreatif dan Inovatif (Tim Krinov), Rabu (30/3/2022).

Pada pertemuan yang dipimpin oleh Nur Azizah, disepakati bahwa Tim Krinov menjadi wadah yang dapat mengakomodir berbagai gagasan, ide kreatif, dan inovasi-inovasi yang akan membantu pemecahan masalah di Kanwil Kemenkumham Kalteng.

“Tim Krinov akan berkarya dan menyusun inovasi-inovasi progresif untuk kemajuan Kanwil Kemenkumham Kalteng sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengingat masyarakat merindukan terobosan yang positif dan inovatif”, papar Azizah.

Pada pertemuan awal Tim Krinov yang dihadiri oleh kurang lebih 20 ASN milenial, masing-masing diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide, gagasan, maupun terobosan yang mungkin dapat diterapkan di Kanwil Kalteng. Acara yang diisi dengan diskusi, kemudian dilanjutkan dengan penyusunan struktur organisasi yang dibina langsung oleh Kakanwil beserta empat kepala divisi.(EL)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page