22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Rapat RDP 2025, Ketua DPRD Mura Perjuangkan Keluhan Masyarakat

PURUK CAHU, HALO DAYAK. COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Doni menghadiri Rapat Forum Perangkat Daerah terkait Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2025 di aula Bapedalitbang, Rabu (13/3/2024) pagi.

Dalam sambutannya Doni menyatakan bahwasanya apa yang dipaparkan oleh Pj Bupati Murung Raya sebelumnya dalam rapat tersebut merupakan garis – garis besar yang akan dilakukan nantinya pada tahun 2025.

Adapun 7 prioritas RPD tahun 2025 yang di sebutkan Pj Bupati Murung Raya sebelumnya yaitu, pertama perluasan infrakstruktur pendidikan dan kesehatan, kedua pemerataan kualitas tenaga pendidik dan kesehatan, ketiga pengembangan sitem perizinan dan modal

Ke empat penguatan repormasi birokrasi dengan tata kelola berbasis kinerja dan IT, kelima integritas arah pembangunan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah, ke enam penguatan ekositem pelaku usaha lokal dan terakhir ke tujuh penguatan jaringan pengaman sosial.

Memberikan masukan terhadap 7 prioritas itu, Doni mengatakan masih ada hal – hal yang perlu diperbaiki. “Tadi kita menyinggung masalah infrakstruktur, selama kami dari DPRD Murung Raya melakukan reses ke dapil – dapil masing – masing yang menjadi keluhan masyarakat adalah jalan rusak dan jembatan rusak, tetapi jalan dan jembatan itu belum masuk,” ujar Doni.

Olehkarena itu melalui rapat tersebut Doni berharap terkait program prioritas RPD untuk 2025 nanti agar semua yang hadir dapat fkeksibel.

“Karena ini belum menjadi sebuah dokumen yang nanti kita sepakati antara eksekutif dan legislatif ada titik – titik tertentu yang menjadi administrasi dalam program dan apabila ada yang harus kita perbaiki, untuk mengakomodir hal – hal yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,” terang Doni.

Lebih lagi ia menyatakahan bahwasanya kehadiran baik itu Penjabat dari Pemerintahan termasuk Kepala OPD dan Camat yang hadir yaitu untuk membuat program yang sifatnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena kita adalah bagian dari masyarakat itu sendiri, selain itu terkait kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan, dan papan serta infrasktruktur saya minta juga dibahas nanti,” kata Doni.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page