23.7 C
Palangkaraya
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hilang Dua Hari di Hutan, Lansia 90 Tahun Ditemukan Selamat

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Seorang lansia bernama Gina (90) yang dinyatakan hilang di hutan selama dua hari akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat (17/5/) pagi. Korban diketahui tersesat saat hendak mengikuti proses pemakaman di Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau sejak Kamis (16/5/2024).

Kepala Basarnas Palangka raya AA Ketut Alit Supartana menjelaskan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan. Dimana ditemukan dengan jarak sekitar satu kilometer dari titik terduga korban hilang.

“Korban ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat. Bersamaan itu juga proses SAR ditutup,” ucapnya.

Alit mengungkapkan, proses pencarian terhadap korban dimulai setelah pihaknya menerima informasi dari Tony yang merupakan cucu korban. Sebelumnya korban mendatangi keluarga untuk mengikuti proses pemakaman salah satu anggota keluarganya.

“Ada warga yang melihat jika korban malah pergi menuju arah hutan di belakang kampung. Bukan ke arah lokasi pemakaman,” ungkap Alit.

Sejak saat itu lah keberadaan korban tak lagi terlihat. Bahkan pihak keluarga baru menyadari hilangnya korban setelah beberapa jam tak ditemukan keberadaannya. Bahkan hingga malam hari, korban juga tak ditemukan. Pada saat itu juga hilangnya korban dilaporkan ke pihak berwajik dan dilanjutkan kepada tim SAR. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page