22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Kalteng Expo 2024, Kenalkan Potensi Unggulan Kalteng ke Mata Dunia

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kalteng Expo Tahun 2024 telah sukses dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mempromosikan potensi daerah serta produk unggulannya. Pasalnya, kegiatan tersebut menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi ke-67 Kalteng ini menarik minat besar dari masyarakat luas, investor, dan calon investor, baik dalam maupun luar negeri.

Gubernur Kalteng melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin menyampaikan, Kalteng Expo tidak hanya sebagai ajang pameran, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam mendorong pemulihan ekonomi di wilayah tersebut. Salah satu strategi yang diambil adalah aktif mengikuti pameran dalam dan luar negeri serta melaksanakan pameran sendiri, seperti yang dilakukan pada Kalteng Expo tahun ini.

“Antusiasme masyarakat terlihat dari padatnya pengunjung yang memenuhi stand indoor maupun outdoor. Hal ini menunjukkan tingginya minat terhadap produk-produk yang dipamerkan, baik dari Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah Kalteng, maupun pelaku usaha UMKM/IKM,” ucapnya menutup kegiatan Kalteng Expo di Temanggung Tilung, Rabu (15/5/2024) malam.

Sekda mengatakan, selain memperkenalkan potensi produk unggulan, Kalteng Expo juga menjadi wadah untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri. Dimana itu sejalan dengan Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Tidak hanya menjadi ajang promosi produk, Kalteng Expo juga menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pra Kerja Tahun 2024, sebagai upaya untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan pengembangan sumber daya manusia di Kalteng.

“Kalteng Expo, kami berkomitmen untuk memperkenalkan potensi produk unggulan Kalteng kepada masyarakat luas, terutama kepada pembeli, investor atau calon investor, baik dalam maupun luar negeri,” katanya.

Ia juga menambahkan, terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada panitia penyelenggara, EO, peserta, serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya Kalteng Expo Tahun 2024. Dengan harapan kegiatan ini dapat terus memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat Kalteng. (Uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page