23.7 C
Palangkaraya
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kode, Gerindra Siapkan Kader Untuk Wakil Wali Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM   – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palangka Raya M Erlansyah Jamain mengungkapkan, partainya telah aktif berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palangka Raya 2024. Pasalnya ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai, termasuk Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Mungkin dengan PDI-P mudah-mudahan kita bisa jalin komunikasi,” ucapnya, Minggu (12/5/2024).

Erlansyah juga mengatakan,  beberapa kandidat telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya 2024 ke Partai Gerindra. Di antara mereka adalah Komisaris Utama Independen Bank Kalteng Rahmat Hidayat, Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2024 yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Palangka Raya Fairid Naparin, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng Ilham Busra.

“Untuk posisi bakal wakil wali kota, ada kader Gerindra seperti Habib Sulaiman dan Andreas Junaidi yang telah mendaftar. Walaupun kami lebih cenderung kepada kader, namun karena kondisi kursi yang tidak memadai, kami harus berkoalisi,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk  peluang petahana Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023, Fairid Naparin, untuk mendapatkan rekomendasi dari Gerindra cukup besar. Menurutnya, Fairid Naparin memiliki nilai lebih dan kinerja yang dinilai positif, serta kerjasama antar partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga menjadi pertimbangan bagi DPP Gerindra.

“Saat kepemimpinannya, Palangka Raya mengalami kemajuan signifikan, dan mungkin itu akan menjadi pertimbangan penting bagi DPP,” pungkas Erlansyah. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page