22.3 C
Palangkaraya
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

PDI PERJUANGAN untuk menteri Bicara Penundaan Pemilu Sadar Posisi

HALODAYAK.COMKetua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul meminta para menteri yang berbicara soal penundaan Pemilu 2024 untuk sadar dengan posisinya.

Komentarnya datang menyikapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta para menterinya untuk tidak lagi mencuatkan polemik penundaan pemilu, maupun perpanjangan masa jabatan presiden.

“Maka, sadarlah pada posisimu, pak presiden sedang mengingatkan menteri-menterinya agar sadar posisi,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Menurut Bambang, para menteri tak elok untuk bicara soal pemilu. Lebih baik, kata dia, anak buah Jokowi bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Itu kan Presiden memperingatkan, ya boleh-boleh saja, namanya Presiden. Tugasmu sebagai menteri sudahlah enggak usah bicara itu, boleh dong. Menteri kan teknis. Apa iya pantes (bicara penundaan pemilu)?” ungkap dia.

Namun, Bambang menggarisbawahi ada satu menteri yang dimaklumi boleh bisa soal Pemilu, yakni Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Jangan menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus bekerja dalam penanganan-penanganan kesulitan yang kita hadapi,” ucap Jokowi.(EL)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page