22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

UCI MTB 2024 Libatkan Pengamanan Swadaya Masyarakat dan Adat

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pengaman untuk gelaran UCI Mountain Bike Eliminator Series ke-3 melibatkan banyak unsur, salah satunya jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Tidak hanya itu, unsur swadaya masyarakat dan adat turut andil nantinya.

Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengucapkan, terima kasih kepada jajaran Polda Kalteng atas dukungan yang diberikan terhadap kegiatan UCI Mountain Bike Eliminator series ke-3 dari total 8 seri. Nantinya juga rencananya untuk melibatkan pengamanan swadaya masyarakat dan pengamanan adat sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Mengingat, event ini berskala internasional yang akan diikuti oleh peserta dari kurang lebih 60 negara, sekaligus membawa nama baik Indonesia. Tentunya, kami memiliki tanggung jawab besar agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Rahmat Hamka, di Palangka Raya, Kamis (16/5/2024).

Gladi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2024, pihak keamanan akan melakukan pengecekan kembali terhadap kesiapan penyelenggaraan kegiatan. Maka rangka meningkatkan pengamanan, terutama karena kegiatan ini bertepatan dengan rangkaian HUT Kalteng ke-67 Tahun, pengamanan akan melibatkan swadaya masyarakat dan pengamanan adat.

Rahmat Hamka menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan yang berarti dalam track. Namun, pihaknya menjanjikan untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan UCI MTB Eliminator seri-3 di Palangka Raya, Kalteng.

“Kami rencananya juga akan melibatkan pengamanan swadaya masyarakat, termasuk pula melibatkan pengamanan adat. Hal ini kami maksudkan sebagai bentuk dukungan dari masyarakat atas penyelenggaraan kegiatan ini,” jelasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page